plajar jman skarang...

08.23 Edit This 0 Comments »
belum tencyu! Postingan ini terinspirasi ketika saya sedang menonton berita sore yang di tayangkan oleh salah 1 stasiun televisi swasta *AHA! Akhirnya saya berhenti menjadi pengamat sinetron dan mulai menonton berita! :P*. Ada sebuah berita tentang geng motor di Bandung, yang mana anggotanya kebanyakan adalah anak-anak sekolahan! Tragis. Ironis. Dan kata-kata berikutnya yang muncul di otak saya hanya kata-kata yang bersifat negatif.

Anak-anak sekolahan jaman sekarang, lebih bangga pernah ikutan dugem ketimbang belajar di rumahnya dengan tekun. Mereka lebih bangga menjadi siswa berandalan ketimbang mengukir prestasi di bidang akademis. Mereka lebih bangga punya video porno di HP nya ketimbang menjadi juara kelas!!!

Ck ck ck… Tragis. Ironis. Lagi-lagi itu yang keluar di benak saya… Begitukah calon-calon pemimpin bangsa ini?

Ya ya ya… saya sadar, saya tau, mungkin mereka masih dlm proses “pencarian jati diri”. Tetapi sayangnya, kenapa salah doktrin seperti itu? Saya yakin, para pelajar itu sebenarnya sudah tau mana yg baik dan mana yg nggak. Masa sih, mereka gak bisa memilih, “jati diri” yg lebih benar dan lebih baik utk mereka? Masa sih mereka gak tau apa tanggung jawab mereka sebagai seorang pelajar? :)) *belajar PPKn lg aja sana, gih! :D*

Saya bukannya mau menyamaratakan semua siswa! Saya tau, dari sekian banyak siswa-siswa berandalan di luar sana, masih banyak jg kok siswa baik-baik! Masih banyak jg siswa yg mampu membuat orang tua mereka bangga! Dan saya salut, salut dengan mereka-mereka yg masih mampu mempertahankan nilai-nilai yang saat ini sudah sangat deras tergeser. Salut pada mereka-mereka yg masih sadar akan tanggung jawab mereka sebagai pelajar! Tp tentunya mereka-mereka itu gak perlu saya bahas di sini, karena ini adalah tempat saya utk mengkritik sesuatu! :D :P

Mungkin sebagian dari Anda nyeletuk dlm hati, “Ah, kayak lo yg bener aja waktu sekolah , gann!” Ok… Ok… Let see! Saya adalah siswi MAN 3 MALANG. Ada yg tau? :D Kalo Anda kenal dgn guru-guru di sana, coba tanya pd mereka, siswa seperti apa saya ! Coba tanya pd guru-guru saya, berapa banyak NP (Nilai Pelanggaran) yg pernah saya cetak?(amiin dan gak akan pernah) Dan kalau guru-guru saya menjawab ada nilai 1 saja, silahkan maki2 saya di kolom komentar! :))

Ya, saya bangga! Bangga pernah menjadi siswa kuper yg gak pernah telat datang ke sekolah. Bangga pernah menjadi siswa kuper yg gak pernah ngerasain narkoba, ngerokok, dan free sex. Bangga pernah menjadi siswa kuper yg bikin ortu saya senang dgn prestasi-prestasi yg pernah saya raih.

0 komentar:

klo aj kmu tau klo akuu........

waktu bergulir lambat
merantai langkah perjalanan kita
berjuta cerita terukir dalam
menjadi sebuah dilema

mengertikah engkau
perasaanku tak terhapuskan

malam menangis
tetes embun membasahi mata hatiku
mencoba bertahan di atas puing-puing
cinta yang tlah rapuh

apa yang ku genggam
tak mudah untuk aku lepaskan

aku terlanjur cinta kepadamu
dan tlah kuberikan seluruh hatiku
tapi mengapa baru kini kau pertanyakan cintaku

aku pun tak mengerti yang terjadi
apa salah dan kurang ku padamu
kini terlambat sudah untuk dipersalahkan
karna sekali cinta, aku tetap cinta

mencoba bertahan di atas puing-puing
cinta yang tlah rapuh

apa yang ku genggam
tak mudah untuk aku lepaskan